Harga Emas Di Pasar Raya Padang Turun Menjadi 1 Juta 150 ribu Rupiah
PDF Print E-mail
Kamis,18 April 2013 | Padang. Sejak tiga hari terakhir, harga emas di pasar internasional mengalami penurunan yang signifikan. Bahkan di pasar raya Padang, penurunan harga tersebut juga berimbas dengan harga emas perhiasan. Untuk emas 24 karat, saat ini hanya dijual dengan harga 1 juta 150 ribu rupiah, turun dari harga sebelumnya 1 juta 300 ribu rupiah.


Pemilik Toko Emas Biduri di Pasar Raya Padang, Hendra mengatakan, meski harga emas sudah mengalami penurunan yang cukup tajam, tetapi masih belum terlihat aksi pembelian yang signifikan dari masyarakat, begitu juga dengan yang menjual emas. Menurutnya, saat ini masyarakat masih banyak yang belum mengetahui adanya penurunan harga emas tersebut. Meskipun sudah tau, tetapi masyarakat masih bersifat menunggu dan melihat, apakah harga emas itu akan bertahan atau terus mengalami penurunan dan akan naik kembali.


Hendra juga menambahkan, meski saat ini harga emas mengalami penurunan yang tajam, tapi Ia memprediksi harga emas kembali akan mengalami rebound atau mengalami kenaikan seperti harga emas biasanya, yaitu di kisaran harga 1 juta 200 dan 1 juta 300 ribu rupiah.


Selain berpengaruh terhadap harga emas 24 karat, penurunan harga emas dunia ini juga berpengaruh terhadap harga emas 22 karat atau 70%, dari sebelumnya di jual seharga 420 ribu rupiah, kini di jual seharga 360 ribu rupiah. Sedangkan untuk harga emas 18 karat juga mengalami penurunan, dari 250 ribu rupiah per gramnya menjadi 200 ribu rupiah.(RNS)
 
Untuk dapat mendengarkan radio ini anda harus menginstall flash player klik disini untuk download
pupupu