Mahasiswa IAIN Padang, Tuntut Transparasi Pemeriksaan Tim Inspektorat
PDF Print E-mail
Kamis, 25 April 2013 | Padang. Mahasiswa IAIN Imam Bonjol Padang, hari ini menggelar aksi unjuk rasa di kampus mereka terkait adanya indikasi korupsi. Aksi yang mereka lakukan ini, digelar dengan berorasi dan aksi pembakaran ban dan kursi belajar.

Kordinator Aksi Unjuk Rasa, Muslim mengatakan, bahwa aksi yang mereka lakukan tersebut, untuk menuntut kejelasan dari pihak Rektorat, terkait hasil temuan yang dilakukan oleh tim inspektorat. Menurutnya, kenapa kampus IAIN di periksa oleh tim Inpektorat, tetapi hasil temuannya tidak dibuka kedepan umum. Untuk itu, mahasiswa ini meminta kementrian agama RI agar dapat membuka dan menuntaskan kasus korupsi yang terjadi di IAIN.

Muslim juga menambahkan, bahwa dari pantauan mahasiswa dilapangan selama ini, adanya sebuah keganjilan dengan penukaran salah satu biro di IAIN oleh Rektor. Selain itu, mereka juga melihat adanya indikasi-indikasi korupsi yang bernilai ratusan juta rupiah, baik dalam pembukaan kelas jauh maupun pembangunan gedung baru IAIN di Sungai Bangek Koto Tangah Padang.(RNS)
 
Untuk dapat mendengarkan radio ini anda harus menginstall flash player klik disini untuk download
pupupu