Lampu Hijau Dari Menteri Untuk Jalan Tol Sumbar
PDF Print E-mail
Senin, 29 April 2013 | Padang. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI, Dahlan Iskan, memberi lampu hijau untuk pembangunan jalan tol di Sumatera Barat. Saat ini, proses pembangunan jalan tol tersebut, masih menunggu persetujuan dari Presiden SBY sekaligus menunjuk BUMN yang akan menjalankan proyek tersebut. Ia mengatakan, untuk segala surat dan persyaratannya sudah dilengkapi oleh pemprov Sumbar.

Menurut Menteri, ada sebuah kebijakan baru yang dikeluarkan oleh Presiden SBY dalam melakukan pembangunan. Dalam kebijakan tersebut telah dijelaskan, bahwa selain menggunakan dana APBN, pembangunan infrastruktur di Indonesia juga dapat dilakukan oleh BUMN. Ia mengatakan, jika keduanya bisa bersinergi maka pembangunan infrastruktur di Indonesia dapat cepat di selesaikan.

Dahlan Iskan juga menambahkan, jika suatu pembangunan hanya dibiayai oleh APBN, maka akan memakan waktu yang cukup lama, mulai dari proses pencairan dananya hingga politisasi dari pembangunan itu sendiri. Namun jika BUMN yang melakukan pembangunan, maka penyelesaian proyeknya paling lama hanya dalam kurun waktu satu tahun dapat selesai.

Menteri BUMN ini juga mengatakan, untuk pengerjaan jalan tol di Sumbar, masih menunggu selesainya pengerjaan jalan tol Jawa-Bali dan bandara internasional di Bali.

Sementara itu Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno mengatakan, bahwa rencananya pengerjaan jalan tol di Sumbar akan dikerjakan oleh PT.Hutama Karya.(RNS)
 
Untuk dapat mendengarkan radio ini anda harus menginstall flash player klik disini untuk download
pupupu