Tenaga Honorer Diangkat Juni
PDF Print E-mail
Jum'at, 03 Mei 2013 | Padang. Sebanyak 86 tenaga honorer kategori 2 di lingkungan pemerintah provinsi Sumatera Barat, akan mengikuti tes CPNS pada awal Juni mendatang. Sedangkan tes untuk pelamar umum, baru direncanakan oleh Menpan akan dilakukan pada bulan bulan September mendatang. Namun untuk kepastiannya, baik jumlah, posisi dan waktu pelaksanaan masih belum ada keputusan.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Sumbar, Djayadisman mengatakan, untuk pengangkatan tenaga honorer K2 tersebut, pihak pemprov Sumbar hanya menjadi pelaksana saja, karena semuanya sudah diatur dan ditentukan oleh pemerintah pusat. Menurutnya, selain di tingkat provinsi, pengangkatan tenaga honorer K2 ini juga dilakukan ditingkat Kab/Kota.

Kepala BKD Sumbar ini menambahkan, bahwa tenaga honorer yang akan mengikuti CPNS tersebut, merupakan tenaga honorer yang diangkat sebelum keluarnya PP No.48 tahun 2005. Namun setelah keluarnya PP tersebut, pemerintah tidak di perbolehkan lagi menerima tenaga honorer. Sehingga menurutnya, tenaga honorer yang di rekrut setelah keluarnya PP itu, tidak bisa mengikuti tes CPNS pada bulan Juni mendatang.(RNS)
 
Untuk dapat mendengarkan radio ini anda harus menginstall flash player klik disini untuk download
pupupu