7863 Aparat Amankan Pemilukada Sumbar
PDF Print E-mail

Selasa, 29 Juni 2010 | Padang. Polda Sumatera Barat menurunkan hampir 7000 personilnya, dalam pengamanan Pemilihan Umum Kepala Daerah tahun 2010 ini. Dikutip dari padangtoday.com Kapolda Sumatera Barat Brigjen Pol Andayono mengatakan, selain personil yang diturunkan oleh kepolisian, masih ada penambahan sekitar 900 personil TNI yang akan turut membantu pengamanan pemilu kada tahun ini. Andayono mengatakan, dua hari sebelum pencoblosan, pasukan pengamanan baik dari kepolisian maupun TNI sudah berada di lokasi TPS.

Sedangkan untuk daerah-daerah yang  sulit terjangkau seperti Mentawai, dua minggu sebelum pencoblosan pihaknya sudah mengirim 62 personel Polisi Air (Polair)  untuk membantu Polres di daerah itu. 

Kapolda Sumatera Barat Brigjen Pol Andayono juga mengatakan, tidak semua Polres yang diberi atensi khusus dari Polda, yakni hanya terdapat enam daerah yang dinilai sangat memerlukan penambahan personel; seperti Dhamasraya, Solok, Solok Selatan, Padang, Pasaman Barat dan Pesisir Selatan. Ia mengatakan, Pemilu badunsanak yang menjadi slogan Pemilukada 2010 Sumatera Barat harus diwujudkan. 

Selain itu Andayono berharap, jangan sampai terjadi hal-hal yang merusak demokrasi dalam Pemilu Kada ini, seperti yang terjadi di beberapa daerah seperti NTB, Sumatera Utara, Mojokerto Jawa Timur. (Sunny)

 
Untuk dapat mendengarkan radio ini anda harus menginstall flash player klik disini untuk download