DJ Akan Serahkan Berkas Pada Hari Terakhir
PDF Print E-mail
Rabu, 05 Juni 2013 | Padang. Jelang berakhirnya waktu penyerahaan berkas dukungan bakal calon independen kepala daerah kota Padang, belum satupun balon yang menghampiri KPU Kota Padang. Padahal berdasarkan jadwal, KPU membuka waktu penyerahan dukungan tersebut, mulai tanggal 2 hingga 6 juni besok. Penyerahan dukungan ini sangat penting, karena merupakan syarat utama bagi balon independen, untuk dapat mendaftar sebagai kepala daerah Kota Padang pada awal Juli mendatang.

Sementara itu, usai mendeklarasikan diri sore kemaren sebagai pasangan balon independen, Desri Ayunda berencana baru akan menyerahkan berkas dukungan tersebut pada KPU Kota Padang pada hari Kamis besok jam 10 pagi. Menurutnya, berkas dukungan yang akan di serahkan tersebut, lebih dari peryaratan yaitu diatas 36.544 dukungan. Bahkan untuk dukungan cadangan yang di persiapkan, juga jauh diatas yang di syaratkan oleh KPU Kota Padang.

Pasangan Desri-James ini, juga memiliki berkas dukungan dari warga di 11 kecamatan dan 104 kelurahan yang ada di Kota Padang. Mereka berharap, setelah di serahkannya berkas dukungan ini, mereka dapat lolos dalam seleksi yang dilakukan oleh KPU Kota Padang, untuk menjadi salah satu calon independen yang akan bersaing dalam Pilkada Oktober mendatang.

Desri juga menambahkan, di pilihnya maju dari jalur Independen ini, dikarenakan belum adanya kepastian dari parpol-parpol yang sudah mereka daftarkan. Selain itu, dengan maju melalui jalur independent, keuntungan yang dapat diambil adalah, dapat menentukan sendiri wakil yang satu visi untuk membangun kota Padang.

Sementara itu, menurut Komisioner KPU Kota Padang, M.Syahbana Syam mengatakan, siang ini rencananya akan ada 2 pasangan calon Independent yang akan menyerahkan berkasnya ke KPU Kota Padang. Namun informasi tersebut baru sebatas konfirmasi semata. Menurutnya, KPU Kota Padang hanya menerima berkas-berkas tersebut pada jam kerja atau pukul 16.00, dan setelah itu tidak diterima lagi atau di lanjutkan besok hari.(RNS)
 
Untuk dapat mendengarkan radio ini anda harus menginstall flash player klik disini untuk download
pupupu