KPU Se-Sumbar Buat Fakta Integeritas Untuk Menghindari Penyimpangan Pemilu
PDF Print E-mail
Selasa, 18 Juni 2013 | Padang. 75 anggota KPU Kabupaten dan Kota di Sumatera Barat, menandatangani pakta integritas untuk menghindari terjadinya penyimpangan pada penyelenggaran pemilu. Penandatangan pakta integritas dilakukan setelah selesai acara pelantikan Minggu kemaren.

Ketua KPU Provinsi Sumbar, Amnasmen mengatakan, bahwa upaya itu sebagai langkah untuk mewujudkan penyelenggaraan pemilihan umum dapat berjalan secara baik, jujur adil dan transparan. Ia juga mengingatkan, anggota KPU yang baru dilantik untuk tidak berleha-leha, karena tahapan pemilu sudah mulai berjalan. Untuk itu, anggota KPU Kabupaten dan Kota yang baru, harus cepat beradaptasi dengan tugas-tugas berat sebagai penyelenggara pemilu.

Tahapan pelaksanaan pemilihan umum yang tengah berjalan adalah, pemutakhiran data pemilih untuk pemilu 2014 men­datang. Seluruh anggota KPU diminta, supaya  mengawal sampai tuntas daftar pemilih sementara hingga ditetap­kan menjadi daftar pemilih tetap.

Lebih lanjut Amnasmen menga­takan, masih banyak tahapan-tahapan pemilu yang akan dijalani dan proses itu rawan ter­hadap gugatan. Menurutnya, gugatan itu dapat dihindari apabila seluruh penyelenggara pemilu me­miliki intergritas yang tinggi.

Masing-masing anggota KPU yang dilantik meliputi, Kabupaten Pesisir Selatan adalah Toni Marsi, Epaldi, Medo Patria, Riswandy, dan Lili Suarni.  Kabupaten Solok  ang­gotanya adalah Elwiza, Gadis, Roni Tri Noveta,  Jons Manedi, dan Yuli Haryadi. Kemudian untuk Kabu­paten Sijunjung adalah Taufi­qurrahman, Lindo Karsyah, Atika Triana, Didi Cahyadi Ningrat, dan Ade Yulanda.

Kabupaten Tanah Datar anggo­tanya adalah Alni, Fitriyenti, Harmesyoni, Arwin, dan Fahrul Rozi. Kabupaten Padang Pariaman anggotanya adalah Zulfami, Zulnai­di, Vifner, Mailinursal, dan Zulhi­jasmas. Kabupaten Agam anggo­tanya adalah Eri Efendi, Muham­mad Muslim, Riko Antoni, Alhadi, dan Izwaryani.

Kabupaten Limapuluh Kota anggotanya adalah Ismet Aljannata, Rina Fitri, Budi Mulya, Hadi Suhaimi, dan Ilham Suyardi. Kabupaten Pasaman anggotanya adalah Aslamiyah, Jajang Fadli, Ajriaman, Aprina Herawati, dan Rodi Amdermi.

Kabupaten Kepulauan Menta­wai anggotanya adalah Arif, Andres, Martina, Manrofen,dan  Laurensius. Kabupaten Dharmasraya anggo­tanya adalah Yanuk Sri Mulayani, Zainal Efendi, Kasasi, Halimatus Sa’diah, Rizal Gusmendra. Kabu­paten Solok Selatan anggotanya adalah Isyuliardi, Robert Cenedy, Nila Puspita, Mulyadi, dan Hasriyal.

Kabupaten Pasaman Barat adalah Syafrinaldi, Eki Kurniawan, Baldi Pramana, Mardayanti, dan Abdul Gafur. Kota Solok adalah Ilham Eka Putra, Jonnedi, Budi Santosa, Asraf Danil Handhika, dan Maqommam Mahmuda.  Kota Bukittinggi anggotanya adalah Tanti Endang Lestari,  Lemmas­rizal, Yasrul, Benny Azis, dan Heldo Aura. Kota Payakumbuh anggotanya adalah Yuzalmon, Haidi Mursal, Muhammad Khadafi, Ade Jumiarti Marlia, dan Hetta Manbayu.(RNS)
 
Untuk dapat mendengarkan radio ini anda harus menginstall flash player klik disini untuk download