Bulog Sumbar Sudah Siapkan Raskin Tambahan
PDF Print E-mail
Kamis, 20 Juni 2013 | Padang. Perum Bulog Divisi Regional II Sumatera Barat telah menyiapkan beras miskin atau raskin tambahan, sebagai kompensasi bagi masyarakat miskin jika kenaikkan harga Bahan Bakar Minyak-BBM resmi diberlakukan.

Kepala Perum Bulog Sumatera Barat Abdullah Djawas mengatakan, raskin tambahan telah dipersiapkan sesuai surat yang diterima Bulog dari Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat-Menkokesra per tanggal 18 Juni 2013. Sesuai instruksi Menkokesra, jika harga BBM naik, jatah raskin yang biasanya diterima masyarakat yakni 12 kali dalam setahun, akan ditambah sebanyak 3 kali. Berdasarkan data Program Perlindungan Sosial, jumlah rumah tangga sasaran penerima raskin tambahan di Sumatera Barat sebanyak 275 ribu 431 KK, dengan total jumlah beras mencapai 12 ribu 394 ton.

Abdullah Djawas menjelaskan, raskin tambahan disebut raskin 13, 14, dan 15. Raskin 13 diperkirakan didistribusikan bulan Juni, raskin 14 di bulan Juli, sedangkan raskin 15 di Bulan September.

Kepala Perum Divisi Regional Bulog II Sumatera Barat Abdullah Djawas juga meminta untuk tidak mengkhawatirkan terjadinya kelangkaan beras jika harga BBM dinaikkan, mengingat stok beras yang ada di gudang Bulog saat ini cukup untuk kurun waktu 5 sampai 6 bulan ke depan. Stok tersebut berasal dari hasil panen masyarakat lokal yang telah dibeli Bulog, maupun kiriman dari luar Provinsi seperti dari Sulawesi.(RNS)
 
Untuk dapat mendengarkan radio ini anda harus menginstall flash player klik disini untuk download
pupupu