Sumbar Tunggu Peraturan Menteri Untuk Kuota Pengurangan Haji
PDF Print E-mail
Jum'at, 21 Juni 2013 | Padang. Kanwil Kemenag Sumbar masih menunggu keluarnya Peraturan Menteri Agama RI, terkait pengurangan kuota jemaah haji musim ini sebesar 20%. Hal ini disebabkan, karena masih menunggu Menteri Agama yang akan menemui kerajaan Arab Saudi, untuk meminta pengurangan pemotongan kuota 20% tersebut.

Kepala Kanwil Kemenag Agam Sumbar, Ismail Usman mengatakan, sambil menunggu negosiasi antara Pemerintah Indonesia dengan Arab Saudi, pihaknya saat ini masih terus mempersiapkan pengurangan kuota 20% Calon Jemaah Haji asal Embarkasih Padang, dengan berdasarkan nomor urut pedaftaran. Berdasarkan data sekretariat Embarkasih Haji Padang, rencananya tahun ini akan memberangkatkan Calon Jemaah Haji sebanyak 4498 orang. Namun dengan adanya pengurangan 20%, maka akan di kurangi sebanyak 899 orang. Menurutnya, selain jumlah Calon Jemaah Haji yang di kurangi, jumlah petugas haji dan tim medis yang akan melayani jemaah haji juga ikut di kurangi.

Kepala Kanwil Kemenag Sumbar ini juga mengatakan, bahwa untuk calon jemaah haji yang berusia diatas 83 tahun, akan menjadi perioritas untuk di berangkatkan tahun ini. Sementara itu untuk Calon Jemaah Haji yang menggunakan ONH Plus, ketentuannya diatur oleh pihak pusat.

Namun untuk calon jemaah haji yang di undur keberangkatannya pada musim haji tahun ini, maka untuk musim haji tahun depan akan menjadi super prioritas untuk di berangkatkan ketanah suci.(RNS)
 
Untuk dapat mendengarkan radio ini anda harus menginstall flash player klik disini untuk download
pupupu