Sumbar Kembali Gelar Sumbar Ekspo 2013 Tahun Ini Di Jakarta
PDF Print E-mail
Senin, 24 Juni 2013 | Padang. Provinsi Sumatera Barat kembali akan menggelar acara Sumbar Expo di Jakarta. Pagelaran yang ke-3 kali ini, rencananya akan di gelar mulai tanggal 14 hingga 17 November 2013, bertempat di Parkiran Timur Senayan Jakarta.

Wakil Gubernur Sumbar, Muslim Kasim pada lounching Sumbar Ekspo 2013 hari ini mengatakan, bahwa pagelaran Sumbar Ekspo 2013 tersebut bertujuan, untuk memperlihatkan ke masyarakat Indonesia, tentang keterkinian kondisi Sumbar. Menurutnya, jika sebelumnya Sumbar di kenal sebagai daerah Mal Bencana, namun kini Sumbar sudah dapat menjadi salah satu tempat kunjungan wisata, yang layak untuk di kunjungi.

Selain itu Wagub juga berharap, dengan adanya Sumbar Ekspo 2013 itu, akan dapat menggaeta infestor untuk berinvestasi di Sumbar. Namun terlepas dari itu, sistem birokrasi di Sumbar sendiri juga harus di rubah, sehingga tidak mempersulit para Investor.

Sementara itu, Kepala Kantor Penghubung Propinsi Sumatera Barat selaku Ketua Panitia Penyelenggara SUMBAR Expo 2013, Luhur Budianda mengataka, bahwa pada pelaksanaan tahun ini, akan mencoba memperbaiki segala kekurangan dan kelemahan yang terjadi pada pagelaran tahun lalu. Menurutnya, dengan mengambil tema Minangkabau Untuk Indonesia, Ia berharap dapat menggaet para perantau minang untuk ikut berpartisipasi dalam acara tersebut. Bahkan, jika tahun lalu ada 55 peserta yang ambil bagian, maka pada tahun ini akan ditingkatkan, dengan menggandeng seluruh kabupaten-Kota dan BUMD yang ada di Sumbar.(RNS)
 
Untuk dapat mendengarkan radio ini anda harus menginstall flash player klik disini untuk download
pupupu