2 Tahun Perumahan Tak Dibangun, Konsumen Minta Kembalikan DP
PDF Print E-mail
Rabu, 26 Juni 2013 | Padang. Ratusan konsumen PT. Berkah Bumi Mandiri, hari ini kembali datangi kantor developer pengembang perumahan tersebut yang ada di jalan Veteran Padang. Kedatangan yang sudah kesekian kalinya dilakukan ini, bertujuan untuk meminta kembali uang yang sudah mereka bayarkan, untuk uang muka perumahan.

Salah seorang konsumen, Halomoan mengatakan, bahwa Ia dan beberapa konsumen lainnya terpaksa mengundurkan diri membeli rumah murah yang ditawarkan oleh PT.Berkah Bumi Mandiri. Hal ini disebabkan, karena setelah melakukan pembayaran DP atau uang muka beserta uang kelebihan tanah senilai 11 juta 100 ribu rupiah, perumahan yang di janjikan akan dibangun di kawasan sekitar RSUD Padang, hingga kini masih belum dibangun sama sekali. Padahal sejak 2 tahun lalu, para konsumen terus diberikan janji-janji manis, bahwa perumahan tersebut akan segera dibangun.

Namun Halomoan mengatakan, saat ini kondisi kawasan perumahan yang akan dibangun oleh pihak developer, masih berbentuk sawah dan masih ditanami padi. Akibatnya, ratusan warga mengundurkan diri untuk membeli rumah, dan meminta kembali DP yang sudah dibayarkan. Tetapi setelah beberapa kali mendatangi kantor developer, selalu di janjikan untuk dikembalikan tanpa ada kepastian. Bahkan saat di hubungi ke pihak Direktur Alexander Agung dan Komisaris Islamidar Nardilam, yang bersangkutan tidak ada respon dan tak bisa di temui.

Halmoan menambahkan, saat ini setelah 6 bulan terus mendatangi pihak developer, DP para konsumen baru di kembalikan 3 juta 900 ribu rupiah dari 11 juta lebih yang sudah mereka lunasi pada pihak developer. Pihak developer kini kembali menjanjikan akan melunasi sisa DP konsumen pada bulan Juli mendatang. Para konsumen pun mengaku, telah melaporkan kejadian ini ke Polresta Padang.

Sementara itu, Humas PT. Berkah Bumi Mandiri, Heru menjanjikan, bahwa semua DP yang sudah di bayarkan para konsumen yang telah mengundurkan diri, akan segera di kembalikan. Namun Ia bisa memastikan, kapan waktu pengembalian tersebut. Dari catatannya, sudah ada 300 konsumen yang mengundurkan diri, DPnya yang telah dikembalikan. Namun dari kabar yang beredar, jumlah konsumen yang telah membayarkan DPnya untuk membeli perumahan seharga 80 juta rupiah ini, sekitar 1500 orang.(RNS)
 
Untuk dapat mendengarkan radio ini anda harus menginstall flash player klik disini untuk download
pupupu