Stock Beras Sumbar Cukup Hingga 6 Bulan Kedepan
PDF Print E-mail
Kamis, 27 Juni 2013 | Padang. Perum Bulog Divisi Regional II Sumatera Barat menjamin, cadangan beras di Sumatera Barat jelang bulan suci Ramadhan dalam posisi aman. Saat ini, total stok beras yang tersimpan pada 11 gudang Bulog di sejumlah Kabupaten/Kota, mencapai 24 ribu ton.

Kepala Bulog Divre II Sumatera Barat Abdullah Djawas mengatakan, jika dihitung rata-rata per bulan, jumlah kebutuhan beras mencapai 4 ribu 200 ton. Dengan demikian, stok sebanyak 24 ribu ton, cukup untuk kebutuhan selama 5 hingga 6 bulan ke depan.

Kepala Bulog Divre II Sumatera Barat Abdullah Djawas menambahkan, pada ramadhan mendatang, Bulog juga akan menggelar pasar murah, seperti tahun-tahun sebelumnya. Pelaksanaan pasar murah tersebut, masih dipersiapkan dan dikoordinasikan dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat.

Guna menambah ketersediaan cadangan, Bulog Divre Sumatera Barat juga telah mendatangkan beras dari Provinsi Sulawesi sebanyak 11 ribu ton melalui jalur laut, yang diperkirakan sampai di awal Bulan Juli. Sementara itu, stok beras yang berasal dari hasil panen petani lokal sebanyak 4 ribu 600 ton. Ditargetkan, dalam tahun 2013, Bulog dapat membeli beras dari panen lokal dengan jumlah 10 ribu ton.(RNS)
 
Untuk dapat mendengarkan radio ini anda harus menginstall flash player klik disini untuk download