Pembunuh Istri di Kuranji di Tuntut Seumur Hidup Oleh JPU
PDF Print E-mail
Kamis, 27 Juni 2013 | Padang. Sidang kasus pembunuhan istri di Kuranji pada bulan Februari lalu, hari ini kembali di gelar di Pengadilan Negeri Padang, dengan agenda pembacaan tuntutan Jaksa Penuntut Umum. Sebelumnya sidang ini sempat tertunda 2 pekan, karena belum siapnya tuntutan dari jaksa.

Pada pembacaan tuntutan, Jaksa Penuntut Umum Irisa Nadeja, mengenakan terdakwa atas nama Afrizal alias Ujang dengan 3 pasal berlapis, yaitu Pasal 340 jo Pasal 338 jo Pasal 44 ayat 3 tahun 2004. Menurut JPU, terdakwa telah terbukti melakukan pembunuhan terhadap istrinya yang bernama Desi Darmawanti dengan sengaja dengan sebilah pisau. Dengan bukti-bukti dan saksi-saksi yang telah di hadirkan di pengadilan sebelumnya, maka JPU menuntut terdakwa dengan hukuman penjara seumur hidup.

Setelah mendengarkan tuntutan JPU, Penasehat Hukum terdakwa Rinianti Abbas, akan melakukan pembelaan terhadap kliennya. Ia meminta persidangan yang di pimpin Hakim Ketua Muchtar Agus Cholif ini, untuk menunda persidangan selama satu minggu, untuk mempersiapkan pembelaan atau pledoi dari terdakwa.

Sementara itu, pasca persidangan, keluarga korban langsung teriak histeris, yang terpaksa ditenangkan oleh keluarga korban lainnya. Ibu korban menyesali jalannya persidangan, yang beberapa kali sempat di tunda.(RNS)
 
Untuk dapat mendengarkan radio ini anda harus menginstall flash player klik disini untuk download
pupupu