PAN dan Demokrat Akhirnya Bergabung di Pilkada Padang
PDF Print E-mail
Jum'at, 05 Juli 2013 | Padang. Pendaftaran bakal calon kepala daerah Kota Padang hari ini terbilang diwarnai kejutan. Sebelumnya, DPC PAN yang diproyeksikan mengusung Letkol Fahmi Bahar. Namun melalui surat DPP PAN, ternyata menginstruksikan agar DPC dan DPW PAN mendukung M Ichlas El Qudsi bekoalisi dengan partai Demokrat. Dengan demikian, nama Fahmi Bahar yang sempat tertulis di meja registrasi terpaksa dicoret oleh Ketua DPC PAN Padang Fauzi Bahar.

Ketua DPW PAN Sumatera Barat Asli Chaidir mengatakan, tidak ada perpecahan di tubuh PAN. Perbedaan perspektif pencalonan merupakan bagian dari proses, dan dipastikan PAN mengusung M Ichlas El Qudsi.

Sementara itu, Ketua DPC PAN Padang, Fauzi Bahar mengatakan, dengan di daftarkannya M. Ichlas El Qudsi oleh DPP partai PAN, maka Ia harus bersikap legowo menerima hal tersebut. Padahal sebelumnya menurutnya, Ia juga telah menerima surat dari DPP PAN yang memberi dukungan pada Fahmi Bahar untuk maju menjadi Calon Kada Kota Padang. Untuk itu, DPC PAN akan mendukung M.Ichlas El Qudsi berpasangan dengan Januardi Sumka dari Partai Demokrat, yang juga akan di dukung oleh Partai Hanura dan partai-partai di luar parlemen.(RNS)
 
Untuk dapat mendengarkan radio ini anda harus menginstall flash player klik disini untuk download