Bangkit Dari Keterpurukan
PDF Print E-mail

Terpuruk dan bangkit adalah warna yang melengkapi wajah kehidupan setiap kita. Terlepas sedalam atau sedangkal apa keterpurukan itu, setiap kita setidaknya pernah merasakan pahit, gagal atau terjengkang dari arena kompetisi hidup yang keras ini.

Keterpurukan bisa datang kapan saja, kepada siapa saja,terduga ataupun tak terduga, karena memang hidup ini bukan kita yang mengatur. Kita ini hanya bisa merancang, dan berkeinginan. Ada kalanya kita berada diatas, ada kalanya pula kita terlempar ke bawah.Tidak ada kemapanan yang permanen; terus-menerus berada di puncak.Hidup ini berada diantara dua keadaan itu.Terserah Sang Pemilik Kehidupan, dimana dan seperti apa kita akan ditempatkan hari ini atau hari esok.

 

Saat seseorang terpuruk, ia justru harus bisa menjadikan hal tersebut sebagai One minute awareness. Karena setiap kesuksesan pasti akan melewati keterpurukan yang luar biasa. Ada beberapa langkah yang dapat kita lakukan dalam 7 Awareness, untuk menghadapi keterpurukan:

 

  • ubah believe system anda. Hal – hal yang selama ini anda yakini, bisa jadi merupakan penghambat anda untuk bangkit dari keterpurukan.
  • membangun jaringan persahabatan, networking, dengan  senyum, sapa dan salam. Orang –orang inilah nantinya yang akan besar kontribusinya dalam mendukung anda saat anda terpuruk.
  • rubah kebiasaan anda menjadi lebih positif.
  • keluar dari kotak pikiran anda.
  • ketekunan
  • affirmasi

Summarized by : Livia
 
Untuk dapat mendengarkan radio ini anda harus menginstall flash player klik disini untuk download
pupupu