Panlok SNMPTN Siapkan Antisipasi Dini Semua Permasalahan
PDF Print E-mail
Senin, 28 Mei 2012 | Padang. Panitia SNMPTN Lokal 17 Padang, sudah menyiapkan antisipasi, terhadap permasalahan yang sering terjadi, pada pelaksanaan SNMPTN tahun-tahun sebelumnya. Selama ini, yang sering menjadi masalah tersebut antara lain, seringnya peserta ujian bingung dalam mencari lokasi ujian, koneksi jaringan pendaftara yang bermasalah, isu kebocoran soal hingga terkait perjokian dalam ujian.

Ketua Panlok 17 Padang Febrin Anas mengatakan, bahwa pihaknya sudah menyiapkan strategi khusus dalam mengatasi perjokian di ujian SNMPTN. Namun menurutnya, strategi ini tidak akan dibuka sekarang, agar tidak bisa diantisipasi pelaku yang ingin bermain curang, sehingga dapat meminimalisir kasus perjokian dalam SNMPTN.

Sementara itu, untuk mengantisipasi terjadinya permasalahan jaringan internet yang kemungkinan gim, akibat banyaknya pengakses, Febrin mengatakan, bahwa pihak Panlok dan Panitia Pusat sudah menambah kapasitas bendwitch server jaringan.

Sedangkan untuk lokasi ujian, juga sudah dapat diketahui pada saat pendaftaran dilakukan. Menurutnya, para peserta SNMPTN harus dapat meninjau lokasi ujian, minimal satu hari sebelum pelaksanaan ujian, sehingga tidak terlambat dalam ujian.

Disamping itu, Panlok juga menyiapkan untuk peserta berkebutuhan khusus, yang menurutnya, saat ini ada 19 peserta yang sudah mendaftarkan diri, Namun ia mengatakan, tidak menyiapkan ujian untuk di Rumah Sakit dan LP, karena masih belum ada petunjuk dari panitia pusat.(RNS)
 
Untuk dapat mendengarkan radio ini anda harus menginstall flash player klik disini untuk download
pupupu