Job Fair Kota Padang
PDF Print E-mail
Senin, 16 Juli 2012 | Padang. Untuk menjawab banyaknya jumlah pencari kerja atau pencaker di kota Padang, dinas tenaga kerja kota Padang menggelar bursa pencari kerja atau job fair dari tanggal 16 hingga 18 juli. Saat ini jumlah pencaker yang tercatat adalah 6146  hingga bulan juni dan 4 ribu diantaranya tamatan SLTA.
Kepala dinas sosial dan tenaga kerja kota padang, Hariadi Dahlan mengatakan, bahwa nantinya dari 2000 lowongan ini akan di dominasi kesempatan untuk tamatan sekolah menengah kejuruan, hampir mencapai 80 persen. Sisanya untuk SMA dan perguruan tinggi.Hariadi menambahkan kedepan pihaknya akan meminta kepada pihak perusahaan untuk memberikan pelatihan kompetensi khusus untuk karyawan yang baru diterima namun tidak dari latar belakang pendidikan yang sama. Hal ini untuk meningkatkan kinerja karyawan.
 
 Hariadi menambahkan bahwa jika ujian kompetensi tidak dipenuhi, ia sanksi karyawan tersebut bisa dilepas ke lapangan. Selain itu, upaya lain yang dilakukan oleh dinsosnaker dalam mengurangi pencaker adalah bekerja sama dengan perusahaan besar seperti SP untuk mengalokasikan dana csr untuk melakukan pelatihan dan sekarang telah tercatat sebanyak 120 orang yang akan ikut pelatihan kewirausahaan beternak lele dan ikan patin.
Sementara itu, dengan jumlah perusahaan yang ikut job fair sebanyak 52 buah, dengan menawarkan 2 ribu pekerjaan, diharapkan mampu memberikan pelayanan penempatan pekerjaan baru, sehingga jumlah pencaker dan pengangguran makin berkurang di kota Padang.(NH)
 
Untuk dapat mendengarkan radio ini anda harus menginstall flash player klik disini untuk download