Semen Padang FC Rekrut 6 Pemain Timnas, Titus Bonai Masih Menunggu
PDF Print E-mail
Senin, 27 Agustus 2012 | Padang. Semen Padang FC pada kompetisi mendatang, kembali menargetkan menjadi juara. Hal ini dibuktikan oleh pihak Managemen Kabau Sirah, dengan mendatangkan para pemain berkualitas, yang selama ini telah membela klub-klub di Liga Indonesia, bahkan pemain-pemain yang sudah menjadi langganan di Tim Nasional Indonesia.

Direktur Utama PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) Erizal Anwar mengatakan, pihak management sudah merekrut 8 pemain baru untuk Tim Semen Padang FC musim depan. Menurutnya, dari 8 pemain tersebut, 6 orang merupakan pemain Timnas Indonesia. Nama-nama yang sudah di pastikan menjadi bagian tim kebanggaan ranah minang ini diantaranya adalah, Nicko Malau, Andi Bayau, Novan, Wahyu Wisdiatanto, Nur Iskandar dan Jajang Paliama. Meski menurutnya semua pemain tersebut belum habis masa kontraknya, namun 4 pemin sudah habis masa kontraknya dengan klub lama.

Selain 6 pemain Timnas yang sudah ada, Erizal Anwar juga mengatakan bahwa masih menunggu kepastian dari Titus Bonai, untuk bisa di pastikan membela Semen Padang FC musim ini. Sedangkan untuk kontrak pemain tertinggi, Erizal masih enggan menyampaikan siapa orangnya, karena masih bersifat rahasia. Namun ia mengisyaratkan, kalau rekor itu masih di pegang oleh pemain asal Liberia Edward Wilson Jr.

Untuk Starting Eleven sendiri, saat ini sudah dimiliki oleh Tim Semen Padang FC. Menurutnya, para pemain-pemain tersebut, merupakan gabungan dari pemain yang baru di kontrak dengan pemain lama yang sudah di perpanjang kontraknya.

Sementara itu Ia mengatakan, bahwa pihak management sendiri belum bisa memastikan, kompetisi mana yang akan diikuti oleh Semen Padang FC pada musim depan, apakah tetap bertahan di IPL atau pindah ke ISL. Namun menurutnya, dari segi pengelolaan kompetisi, ISL masih di anggapnya lebih baik. Untuk itu, Tim Kabau Sirah masih menunggu kepastian dari PSSI, jika ada penggabungan di kedua kompetisi tersebut.

Sedangkan untuk kepastian berlaga di Piala Champion Asia, Ia merasa yakin bahwa Tim Semen Padang akan siaap menghadapinya, termasuk menghadapi pesaingnya dari kompetisi Sepak Bola Indonesia lainnya, yang juga merasa berhak atas jatah tersebut.(RNS)
 
Untuk dapat mendengarkan radio ini anda harus menginstall flash player klik disini untuk download