Kunjungan wisatawan meningkat di Kota Padang
PDF Print E-mail
Senin, 27 Agustus 2012 | Padang. Libur lebaran tahun ini telah berakhir kemarin.selama 6 hari semenjak selasa hingga minggu (26/8) tempat wisata terlihat dipadati wisatawan.
Dinas pariwisata mencatat adanya kenaikan selama libur ini.Dengan total kunjungan yang ditargetkan mencapai dua juta tahun ini, telah terpenuhi dengan libur lebaran tahun ini.lonjakan pengunjung terjadi di daerah wisata pantai air manis, kemudian pantai padang.kepala dinas kebudayaan dan pariwisata, Asnel mengatakan bahwa Lonjakan kunjungan terjadi di libur setelah lebaran H+2 hingga H+6.dibandingkan tahun lalu, kunjungan libur lebaran tahun ini meningkat sekitar 30%.

Asnel menambahkan bahwa wisata pantai masih menjadi primadona bagi wisatawan yang berkunjung ke daerah kota padang.Meskipun tidak ada pembangunan infrastruktur tempat wisata, penjagaan infrastruktur yang ada tetap dilakukan.hal ini seiring dengan kenyamanan dan keamanan yang ingin diberikan kepada wisatawan lokal maupun dari luar provinsi dengan demikian jumlah kunjungan akan semakin meningkat.
Lebih lanjut asnel menambahkan bahwa kendala selama libur lebaran ini adalah jumlah sampah lebih banyak dibanding hari biasa.berbanding lurus dengan jumlah kunjungan yang meningkat.ia mengaku sempat kewalahan karna jumlah tenaga yang ada di objek wisata sangat sedikit yaituu hanya 10 orang petugas.
 
Untuk dapat mendengarkan radio ini anda harus menginstall flash player klik disini untuk download
pupupu