HTI Sumbar Nilai, Pemerintah RI Merupakan Jajahan Amerika Yang Tak Bisa Bersuara
PDF Print E-mail
Selasa, 25 September 2012 | Padang. Ratusan massa Hitzbut Tahrir Indonesia Sumatera Barat, siang tadi turun ke jalan menggelar demonstrasi di depan Balai Kota Padang. Aksi mereka kali ini, bertujuan menentang pembuatan film Innocence Of Moslem, yang marak beritakan baik di dalam maupun luar negeri.

Salah satu Ketua HTI Sumbar, Rozi Saferi mengatakan, bahwa mereka akan terus menyuarakan penentangan tersebut, apalagi Indonesia merupakan negara yang memiliki mayoritas umat muslim terbesar di dunia. Sehingga menurutnya, suara yang di keluarkan ke dunia Internasional akan di dengarkan. Namun Ia merasa pesimis akan hal tersebut, karena pemerintah Indonesia dinilai merupakan salah satu jajahan dari Amerika, yang akan selalu menurut dengan apa yang di suarakan Amerika.

Ustad Rozi juga menambahkan, bahwa penghinaan yang di lakukan terhadap nabi Muhammad SAW, merupakan penghinaan terhadap umat muslim. Bahkan menurutnya, jika hal ini dinyatakan sebuah kebebasan berkreasi, maka hal tersebut adalah sesuatu yang salah. Untuk itu HTI Sumbar meminta, agar pemerintah Indonesia dapat dengan tegas, menyatakan sikap terhadap pelecehan tersebut. Sehingga penghinaan terhadap umat muslim, baik melalui film dan media social lainnya tidak akan terus terjadi.

Selain itu, Ia juga membantah, kalau aksi yang di gelar HTI Sumbar ini terlambat dilakukan, karena sifat aksi yang di gelar adalah roadshow dari daerah ke daerah, agar umat muslim tidak tidur. Menurutnya, aksi ini akan terus di gelar, hingga dunia internasional khususnya Amerika, meminta maaf atas penghinaan pada umat muslim tersebut. Setelah aksi ini, akan ada aksi-aksi lainnya yang akan berlangsung, termasuk dari mahasiswa HTI.

Aksi ini sendiri berlangsung aman dan tertib hingga selesai. Bahkan sebelum menggelar orasi, ratusan massa HTI ini juga melakukan long march dari Mesjid Nurul Iman ke Balai Kota Padang.(RNS)
 
Untuk dapat mendengarkan radio ini anda harus menginstall flash player klik disini untuk download