CCTV Gunung Marapi Bukittinggi

Radio Semen Padang Jembatan Informasi Gempa Sumbar

Minggu, 21 Maret 2010 | Padang. Saat gempa mengguncang Sumatera Barat (30/9) lalu, siaran radiolah satu-satunya alat informasi dan komunikasi yang berfungsi. Alat komunikasi lain, seperti televisi dan telepon seluler lumpuh total, lantaran listrik mati dan sinyal telepon mendadak hilang.

Di saat semua alat komunikasi mandek dan mengalami gangguan serta infrastruktur penting lain tak lagi berfungsi, maka Radio PT Semen Padang, Classy 103.4 FM satu-satunya radio yang tetap eksis dan mengudara. Bahkan radio milik PT Semen Padang itu justru tampil amat prima, menyiarkan semua informasi yang dibutuhkan masyarakat. Mengudara nonstop 24 jam, melayani masyarakat yang kala itu teramat haus akan informasi. Informasi dari dan untuk masyarakat.

Tetap mengudaranya Classy FM pasca gempa menjadi penyejuk yang sukar dilukiskan kata-kata, kehadirannya benar-benar bagai setetes air di musim kemarau. Classy FM merupakan radio satu-satunya di Sumatera Barat yang dipercaya Pemerintah Provinsi Sumatera Barat sebagai Radio Siaga Bencana. Bentuk kepercayaan pemerintah kepada radio ini tertuang dalam Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemprov Sumbar dengan radio tersebut yang ditandatangani oleh Gubernur Gamawan Fauzi, April 2009, yang pelaksanaannya dikoordinir Satuan Koordinasi Pelaksana Penanggulangan Bencana (Satkorlak-PB) Sumatera Barat.
 
Untuk dapat mendengarkan radio ini anda harus menginstall flash player klik disini untuk download
pupupu