P3B Takkan Pindah Dari Sumbar
PDF Print E-mail
Rabu, 19 Desember 2012 | Padang. Puluhan masyarakat pecinta listrik Sumbar, hari ini menggelar aksi unjuk rasa di Kantor DPRD dan P3B Sumbar. Para masyarakat ini, menuntut untuk pembatalan pemindahan P3B yang selama ini berada di Sumbar ke Provinsi Riau.


Kordinator aksi Khairul Asmi mengatakan, jika dilakukan pemindahan ke Riau, maka masyarakat Sumbar akan merasa di rugikan. Menurutnya, dengan adanya P3B di Sumbar, maka akan ada 1,2 Triliun Rupiah yang beredar di Sumbar, dan mengurangi angka pengangguran. Bahkan Ia mengatakan, keberadaan P3B di Sumbar ini, merupakan jerih payah dari tokoh-tokoh Sumbar, agar bisa di dirikan di ranah minang.


Khairul juga menambahkan, bahwa PLN saat ini juga masih mempunyai tanah di daerah by pass Padang, yang juga bisa di gunakan untuk operasional, tanpa harus di pindahkan ke Riau.


Namun setelah dilakukannya pembicaraan antara pihak pengunjuk rasa dengan pihak P3B, unjuk rasa dapat dibubarkan tanpa ada kericuhan. Pihak Manajer P3B menjanjikan, bahwa untuk perkantoran dan operasional P3B tidak akan di pindahkan ke Riau. Menurut mereka, yang akan di pindahkan hanyalah control centre dari P3B saja.(RNS)
 
Untuk dapat mendengarkan radio ini anda harus menginstall flash player klik disini untuk download