12 dari 16 Parpol Lolos Verifikasi Faktual KPU Kota Padang
PDF Print E-mail
Rabu, 19 Desember 2012 | Padang. Sebanyak 12 Partai Politik dinyatakan lolos dalam verifikasi faktual yang dilakukan KPU Kota Padang. Hasil verifikasi faktual ini, disampaikan KPU Kota Padang, dalam rapat pleno bersama perwakilan partai politik peserta pemilu pada hari ini.


Ketua KPU Kota Padang, Alison mengatakan, bahwa 12 Parpol tersebut dinyatakan lolos, setelah dilakukannya verifikasi faktual, yang meliputi 4 komponen, yaitu kepengurusan, keterwakilan perempuan 30%, dan domisili parpol dan anggota parpol. Sedangkan 4 Parpol dari 16 Parpol lainnya, tidak lolos verifikasi. Parpol-parpol yang tidak lolos verifikasi faktual tersebut adalah PKPI, PKBIB, PPN, dan PDP.


Alison menambahkan, ke-4 Parpol yang tidak lolos tersebut, disebabkan karena tidak melengkapi berkas yang di minta oleh KPU. Padahal menurutnya, sebelum di lakukan rapat pleno, KPU telah memberikan waktu perpanjangan kepada parpol, untuk melengkapi persyaratan yang di ajukan.


Sementara itu, Ketua KPU Kota Padang ini juga mengatakan, bahwa untuk keputusan verifikasi secara keseluruhan, akan dilakukan pada tanggal 29 Desember mendatang. Hal ini disebabkan, karena saat ini masih ada 18 Parpol lagi yang akan di verifikasi, yang merupakan parpol-parpol yang dinyatakan lolos untuk mengikuti verifikasi faktual.(RNS)
 
Untuk dapat mendengarkan radio ini anda harus menginstall flash player klik disini untuk download
pupupu