Jadwal Pilkada Kota Padang, Tunggu Kepastian Anggaran
PDF Print E-mail
Selasa, 25 Desember 2012 | Padang. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang kembali akan menyusun jadwal pemilukada Kota Padang. Rencanya, pelaksanaan Pemilukada tersebut, akan dilaksanakan pada tanggal 23 Oktober 2013, namun baru penetapan yang bersifat sementara.


Ketua KPU Kota Padang Alison, mengatakan, untuk kepastian tanggal Pemilukada Padang tersebut, KPU Kota Padang belum melakukan ketuk palu, karena KPU terlebih dahulu harus memperjelas anggaran pemilukada yang disanggupi Pemerintah Kota Padang bersama DPRD. Menurutnya, KPU Kota Padang sudah mendapat informasi, bahwa DPRD menyediakan anggaran untuk pemilukada ini hanya Rp 22,5 miliyar.


Alison juga menambahkan, bahwa dari hasil penghitungan yang telah dilakukan oleh KPU, bahwa untuk pelaksanaan Pemilukada dalam 2 putaran, membutuhkan anggaran 32,95 Miliar Rupiah. Jumlah tersebut menurutnya, terdiri dari 26,4 Miliar Rupiah untuk putaran pertama, dan 6,1 Miliar Rupiah untuk putaran kedua.


Melihat adanya perbedaan anggaran yang cukup mencolok tersebut, dari yang di anggarkan oleh Pemko Padang dengan KPU, maka Ia masih akan menunggu persetujuan dari Pemko dan DPRD Kota Padang terlebih dahulu.


Alison juga menegaskan, untuk tanggal pelaksanaan Pemilukada Kota Padang, juga akan ditetapkan setelah DPRD menetapkan anggaran pesta demokrasi tersebut. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang sendiri menurutnya, telah menyiapkan tiga rancangan, yaitu di bulan Agustus, 23 Oktober dan 18 September 2013 mendatang.(RNS)
 
Untuk dapat mendengarkan radio ini anda harus menginstall flash player klik disini untuk download
pupupu