Kelompok Tani Sumbar Terima Bantuan 22,5 M dari APBN 2013
PDF Print E-mail
Senin, 07 Januari 2013 | Padang. Kelompok Gerakan Pensejahteraan Petani (GPP) Sumbar, kembali mendapatkan kucuran dana dari APBN tahun 2013 ini. Bahkan anggaran yang akan di kucurkan tersebut, sebesar 22,5 Miliar Rupiah.


Kepala Badan Ketahanan Pangan Sumbar, Effendi mengatakan, bantuan yang akan didapatkan GPP Sumbar ini, lebih besar dari yang di dapatkan daerah lain. Menurutnya, jumlah GPP yang akan mendapatkan bantuan tersebut, sebanyak 250 Kelompok Tani.


Effendi menambahkan, program utama yang akan dilakukan dana tersebut, yaitu untuk pengembangan kawasan rumah pangan lestari. Menurutnya, bantuan yang akan diberikan kepada kelompok tani GPP, adalah kelompok tani yang eksis yang dibentuk dari tahun 2011 hingga kini.


Ia juga mengatakan, masing-masing kelompok tani tersebut, akan diberikan bantuan sebesar 47 juta rupiah. Menurutnya, bantuan tersebut akan disalurkan pada bulan Maret mendatang, yang nantinya bukan berbentuk uang tunai, namun berbentuk bibit sayuran, bibit buah-buahan dan bibit ternak. Ia berharap, dengan program ini, masyarakat Sumbar dapat mengatur pola konsumsinya.(RNS)
 
Untuk dapat mendengarkan radio ini anda harus menginstall flash player klik disini untuk download
pupupu