Classy News
The latest news from the Joomla! Team

Pembangunan Stadion Semen Padang FC di Padang Pariaman Tinggal Menunggu Waktu
PDF Print E-mail
Rabu, 14 Agustus 2013 | Padang. Rencana Semen Padang membangun stadion sepak bola sendiri, ternyata bukan isapan jempol belaka. Proses penentuan lokasi stadion tersebut, saat ini sudah hampir di rampungkan.

Manejer Tim Semen Padang FC. Asdian mengatakan, bahwa untuk pembangunan stadion tersebut, hanya tinggal menunggu kecocokan harga tanah dan sertifikat kepemilikan tanah yang masih di pegang beberapa orang pemilik. Menurutnya, jika semuanya telah rampung, maka dalam dua bulan kedepan proses pembayaran tanah tersebut akan segera dilakukan.

Asdian menambahkan, stadion sepak bola yang akan di bangun diatas tanah seluas 6 Ha tersebut, di rencanakan akan dapat menampung 45 ribu penonton. Bahkan nantinya, selain lapangan sepak bola dan parkiran yang luas, kawasan yang berada di Ketaping dekat Bandara Internasional Minangkabau Kab.Padang Pariaman itu, juga akan di lengkapi sarana Bisnis Centre. Tidak itu saja, lahan yang akan di beli seharga 2,5 Miliar rupiah tersebut, nantinya juga dapat di fungsikan sebagai tempat konser musik, untuk dapat menambah pemasukan bagi Tim Kabau Sirah.

Manejer Semen Padang FC ini juga mengatakan, pembangunan stadion yang sudah memiliki master plan tersebut, juga telah mendapatkan dukungan penuh dari Pemerintah Kab.Padang Pariaman. Bahkan menurutnya, Bupati Padang Pariaman juga telah menjamin akan mempercepat segala proses perizinan yang dibutuhkan dan juga akan membangun akses jalan menuju kawasan stadion tersebut.(RNS)
 
Semen Padang FC Siap Tempur Hadapi East Bengal
PDF Print E-mail
Rabu, 14 Agustus 2013 | Padang. Pasca libur lebaran, tim Semen Padang FC hari ini (14/8) di jadwalkan kembali menggelar latihan. Latihan perdana ini akan di fokuskan untuk mengembalikan stamina para pemain, sekaligus meramu taktik untuk menghadapi tim dari India East Bengal di ajang AFC Cup. Berdasarkan jadwal, tim Kabau Sirah akan menghadapi Bengal 17 September mendatang di Kalkuta India dan akan menjadi tuan rumah menghadapi lawan yang sama 25 September, di partai perempat final.

Manejer Tim Semen Padang FC. Asdian mengatakan, bahwa timnya sudah siap tempur untuk menghadapi wakil India tersebut, untuk dapat menjadi tim pertama Indonesia yang masuk ke putaran Semi Final AFC Cup. Bahkan untuk mematangkan tim, pihak manejemen pun sudah mengagendakan uji coba untuk tim Semen Padang FC, satu tim menghadapi tim dari Indonesia dan satu tim dari luar negeri antara tim Thailand dan tim Vietnam.

Asdian juga menambahkan, bahwa kondisi para pemainpun saat ini dalam kondisi fit dan on fire. Untuk itu Ia berharap, seluruh pemain dapat berangkat dan dimainkan pada saat pertandingan melawan East Bengal. Bahkan pada hari ini, Media Officer tim Semen Padang FC juga sudah di terbangkan ke India, untuk mengurus segala sesuatunya untuk pertandingan tersebut. Hal tersebut juga bertujuan, agar kejadian seperti pertandingan-pertandingan di luar negeri sebelumnya, dimana para pemain asing yang menjadi andalan tim Kabau Sirah tidak bisa dimainkan, tidak akan terjadi lagi pada pertandingan mendatang.

Sementara itu, Manejer Tim Semen Padang FC ini juga mengatakan, pada pertandingan di India nanti, para pemain juga akan langsung di dampingi oleh Gubernur Sumbar, yang di rencakan ikut memberi dukungan.(RNS)
 
Ujian CPNS 2013 Akan Gunakan Sistem Komputer
PDF Print E-mail
Rabu, 14 Agustus 2013 | Padang. Pelaksanaan ujian CPNS tahun 2013 untuk pelamar umum, direncanakan akan di gelar pada tanggal 23 September mendatang. Pada ujian kali ini, para peserta akan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumbar, Jayadisman mengatakan, dengan sistem tersebut para peserta tidak bisa main-main lagi. Bahkan hasil nilainya, juga bisa diketahui setelah menjawab soal-soal yang keluar di komputer. Sementara untuk tes dengan menggunakan menggunakan lembar jawaban komputer (LJK), akan dilaksanakan pada tanggal 29 September.

Jayadisman juga berharap, tes bagi CPNS dari pelamar umum Pemprov Sumbar, juga bisa menggunakan sistem CAT tersebut.  Menurutnya, penggunaan sistem itu telah usulkan di APBD Perubahan 2013.

Meski sudah ada rencana jadwal tes CPNS bagi pelamar umum, namun menurut kepala BKD Sumbar, hingga sekarang Ia belum menerima kapan pendaftaran dilaksanakan. Menurutnya, untuk pendaftaran CPNS dari pelamar umum dilakukan secara online. Pendaftaran online ini dengan tujuan agar pelamar tidak bisa mendaftar ke banyak instansi lain, seperti kejadian tahun-tahun sebelumnya. Pelamar hanya diperbolehkan mendaftar di satu tempat dan semua pelamar akan diberi nomor induk kependudukan (NIK).

Ia juga mengatakan, bahwa Pemprov Sumbar sudah selesai menyusun rincian formasi CPNS dari pelamar umum yang dibutuhkan tahun ini. Namun rincian formasi yang telah disusun tersebut, mesti disetujui dan ditetapkan dulu Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan dan RB).

Rincian formasi CPNS dari pelamar umur yang diberikan pusat ke Pemprov Sumbar  sebanyak 193 formasi. Dari jumlah tersebut, terdiri dari tenaga guru, kesehatan dan teknis.

Sementara itu, khusus untuk tenaga honorer kategori 2 (K2), jadwal ujiannya akan disamakan dengan pelaksanaan CPNS dari pelamar umum. Ujiannya akan dilaksanakan antar sesama K2 dengan kelulusannya berdasarkan sistem passing grade.

Sedangkan untuk penerimaan CPNS Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), Jayadisman mengatakan, bahwa peserta akan  mengikuti tes psikologis, kejujuran dan integritas pada tanggal 26-29 Agustus 2013 di SMK 6 Padang. Bahkan bahan ujian untuk kejujuran dan integritas tersebut, langsung berasal dari KPK. Menurutnya, akan ada 1.018 peserta dari kabupaten/kota se-Sumbar yang mengikuti tes tersebut. Sedangkan untuk kuota nasional hanya 2 ribu.(RNS)
 
Bawaslu : Sumbar Miliki Sengketa Paling Banyak
PDF Print E-mail
Selasa, 13 Agustus 2013 | Padang. Sengketa pemilu yang muncul di Sumatera Barat, merupakan jumlah terbanyak dibanding provinsi lain. Dikatakan Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sumbar Elly Yanti, Jumlah sengketa pemilu yang masuk ke Bawaslu Sumbar, mencapai 19 sengketa.

“Dari pengaduan yang masuk, tidak ada yang sifatnya substansi. Hanya terletak pada masalah teknis, yang sebenarnya bisa diselesaikan oleh pihak KPU dan partai bersangkutan,” jelas Elly, Selasa (13/8).

Kemudian, berdasarkan data hasil sidang sengketa pemilu di Bawaslu Sumbar hingga 2 Agustus lalu, Bawaslu memulihkan sebanyak 13 daerah pemilihan (dapil) yang hilang usai pengumuman daftar calon sementara (DCS) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Dari 19 sengketa pemilu tersebut, hanya satu permohonan yang ditolak oleh Bawaslu, sementara lainnya dikabulkan baik yang bersifat sebagian maupun keseluruhan.

Dikatakan staf Bawaslu Sumbar, Rizanto, Bawaslu Sumbar menolak permohonan dari Partai Persatuan Pembangunan Pesisir Selatan atas nama bakal calonnya H M Rafani di dapil Pessel I nomor urut 4. “Bawaslu menolak permohonan pemohon, karena bacaleg tidak melampirkan formulir BB2 (surat keterangan kepala lembaga permasyaratan tentang berakhirnya masa menjalani pidana, red). Formulir tersebut, tidak diisi bacaleg. Bacaleg bersangkutan tersangkut kasus korupsi dan diancam hukuman 5 tahun penjara. Jadi Bawaslu menolak mengabulkan permohonan partai, karena bacalegnya dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS) oleh KPU,” jelasnya.

Terkait dapil yang sebelumnya hilang di 13 dapil, rata-rata disebabkan caleg perempuan tidak memenuhi persyaratan, sehingga kuota 30 persen perempuan terganggu. Diantara dapil yang dipulihkan tersebut, seperti dapil Agam V untuk partai PKS, Dapil Dharmsraya I untuk PKPI, Dapil Dharmasraya 1 dan III untuk Gerindra, dapil Agam II untuk P3, dapil IV Sumbar untuk Golkar, dan lainnya.  

Permasalahan caleg perempuan ini diantaranya, ada yang tidak memiliki tanda tangan pengurus dan stempel partai pada formulir BB (surat pernyataan tentang bakal calon yang meliputi WNI yang berumur 21 tahun lebih, dan lainnya), nama bacaleg yang tidak sesuai di ijazah dan KTP, terlambat menyerahkan surat keterangan kesehatan, dan lainnya.Untuk kasus, adanya nama bacaleg yang tidak sesuai antara ijazah dan KTP ini, banyak ditemukan di dapil Agam. Padahal, kata Elly Yanti, hal ini bisa diakodir oleh KPU, dengan meminta bacaleg menulis surat pernyataan untuk menunjukkan mana nama yang sebenarnya.

Hasil dari putusan Bawaslu ini sendiri, harus segera diselesaikan oleh KPU dan partai dengan segera. Seperti penyelesaian sengketa pemilu untuk PDIP Payakumbuh, harus diselesaikan pada 13 Agustus dan beberapa putusan lainnya yang seharusnya sudah ditindaklanjuti."terangnya. (
RNS)
 
Korban Tenggelam Ditemukan Sehari Kemudian
PDF Print E-mail
Selasa, 13 Agustus 2013 | Padang. Yulinar orangtua Yolan Gusti Caniago menangis histeris setelah anaknya ditemukan dalam keadaan meninggal saat terseret ombak Senin kemaren. Baik Yulinar maupun ayah korban Anwar tidak sanggup menahan tangis. Keduanya menangis histeris dan merasa terpukul anak mereka sudah ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa.

Kasi Operasi Sar Padang Jasril mengatakan, korban ditemukan nelayan Pasir Nan Tigo sekita tujuh mil dari bibir pantai. Kondisi tubuh korban dalam keadaan utuh.  Jasril mengatakan, siswa kelas V SD Kebayoran Lama Jakarta Selatan itu terseret ombak di Ujung batu kelurahan Pasia nan tigo kecamatan Koto Tangah. Senin kemaren sekitar pukul 18:00 WIB.

Korban yang beralamat di Gang Kembang  RT VII RW VIII.  Kebayoran Lama itu, terseret arus saat sedang mandi-mandi bersama keluarga di Ujung Batu Grib.

Korban dibawa ke pinggir pantai sekitar pukul 18:20 WIB. Begitu diketahui, tim sar gabungan langsung menujut ke lokasi dan selanjutnya dibawa ke rumah sakit guna divisum.

Korban bernama Yolan Gusti Caniago umur 9 1/2 tahun kls V Sd kebayoran lama Jakarta selatan alamat keluarga ibu Perumahan jihat Blok C no 32 Spg kalumpang  nama ayah Anwar. Ibu Yuslinar alamat Gang kembang  Rt VII Rw VIII.  kebayoran lama kronologis terseret arus sedang  mandi 2 bersama kel di ujung batu grib tahap pencarian dilaksanakan dgn pukek tapi.(RNS)
 
  • «
  •  Start 
  •  Prev 
  •  Next 
  •  End 
  • »


Page 1 of 213
Untuk dapat mendengarkan radio ini anda harus menginstall flash player klik disini untuk download