Breakfast Talk with Arlin Teguh: Figthing Spirit

Jumat, 29 Maret 2024 pada 02:05

Classy People, kembali lagi diawal Minggu, setiap Senin selalu hadir program Breakfast Talk with Arlin Teguh untuk menemani sarapan Anda.

Siapa yang tidak tahu jika Prancis menjadi Juara Dunia di Piala Dunia 2018 yang tadi malam digelar. Meski kalah, Kraosia adalah juara di hati semua orang karena hampir seluruh dunia menginginkan Kraosia menang. Ia adalah satu-satunya tim yang spesialis extra time dan juga memiliki figthing spirit-nya yang luar biasa. Seperti yang akan kita bahas hari ini, 16 Juli 2018 tentang Figthing Spirit.

Ketika kita berbicara tentang kehidupan, sesungguhnya kehidupan adalah serangkaian pertandingan untuk membuat hidup seseorang naik kelas. Sesungguhnya ketika kita berbicara tentang kehidupan secara keseluruhan, adalah rangkaian tantangan yang berkaitan dengan spirit, mental, dan semangat yang ditanamkan di dalam diri. Sebelum berbicara soal skill dan strategi, maka dalam sebuah perjuangan yang paling dibutuhkan adalah spirit.

Classy People, orang yang figthing spirit-nya tidak ada atau lemah akan mudah menyerah dan kalah. Sedangkan orang yang figthing spirit-nya terlalu tinggi dan mengebu-gebu akan menghasilkan sifat yang gaduh dan terkesan sembrono. Biasanya mereka kehabisan energi di awal sehingga menciptakan situasi tidak bisa mengontrol diri. Figthing spirit sebenarnya bukan menforsir energi tapi menjaga energi agar tetap stabil. Tidak menghabiskannya diawal, tapi menjaga keberlangsungannya agar pada setiap jeda figthing spirit-nya tetap ada.

 

(rewrite : Wici Elvinda Rahmaddina)

Ads #1
Weekly Programs
Program Jam
The Broadcasters