Millenials: Cara Millenials untuk Sedekah

Jumat, 26 April 2024 pada 06:02

Kesadaran beragama masyarakat Muslim di Indonesia semakin meningkat seiring perkembangan zaman. Teknologi dan media komunikasi menjadi perantara utama yang membuat masyarakat menjadi semakin terkoneksi dengan informasi tidak terkecuali soal pendalaman pengetahuan agama.

Konten-konten dakwah di sosial media sangat diminati masyarakat seperti akun Instagram Ustadz Hanan Attaki yang memiliki 6,3 juta pengikut serta Ustadz Abdul Somad yang memiliki 8,3 juta pengikut.

Pada 2017, Varkey Foundation melakukan riset pada 20 negara di mana 93 persen generasi Z Indonesia (usia 18-21)/ percaya bahwa komitmen terhadap agama menjadi salah satu faktor penting kebahagiaan bagi mereka.

Presentase ini cukup tinggi dibandingkan rata-rata dunia yang hanya sebesar 44 persen. Berbagai kelompok kajian pun muncul di kota-kota besar yang kemudian kita kenal dengan semangat untuk berhijrah.

Saat ini generasi milenial diberikan privilege untuk menentukan preferensi sasaran sedekah serta cara menyalurkan sedekah yang berbasis teknologi dan online.

 

(rewrite : Wici Elvinda Rahmaddina)

Ads #1
Weekly Programs
Program Jam
The Broadcasters