Pesta Rakyat, Jajaran Direksi PT Semen Padang Kunjungi Puluhan Stand UMKM

Kamis, 28 Maret 2024 pada 11:17

Padang, Radio Classy FM - Pesta Rakyat yang digelar dalam rangka HUT ke-113 Pendirian Pabrik PT Semen Padang pada Sabtu (18/3/2023) malam, juga turut dimeriahkan oleh puluhan UMKM lokal dan binaan FKIKSP. Bahkan, puluhan UMKM itu telah hadir sejak kegiatan Jalan Sehat yang juga digelar pada paginya dalam rangka HUT ke-113 PT Semen Padang.

Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah, mengapresiasi PT Semen Padang yang telah memfasilitasi puluhan UMKM untuk hadir memeriahkan HUT ke-113 Semen Padang. Menurutnya, keberadaan puluhan UMKM lokal ini menandakan begitu dekatnya hubungan PT Semen Padang dengan UMKM lokal.

"Ini menandakan bahwa keberadaan puluhan UMKM lokal ini, tentunya tidak hanya membangun kebersamaan, tapi juga kegembiraan buat kita semua," kata Gubernur Mahyeldi yang hadir pada kegiatan Jalan Sehat yang digelar Sabtu (18/3/2023) pagi.

Pada acara Pesta Rakyat tersebut, seluruh jajaran Direksi PT Semen Padang, Direktur Utama Asri Mukhtar Dt Tumangguang Basa dan Ny. Riza Asri Mukhtar, Direktur Keuangan & Umum Oktoweri dan Ny. Inez Oktoweri, serta Direktur Operasi Indrieffouny Indra dan Ny. Aisyah Indrieffouny serta sejumlah staf pimpinan PT Semen Padang, menyambangi satu persatu stand UMKM yang terdiri dari kuliner, pakaian dan sepatu.

Kepada pemilik UMKM, jajaran direksi dan staf pimpinan dari perusahaan semen yang didirikan pada 18 Maret 1910 itu, juga menyapa satu persatu pelaku UMKM untuk menanyakan perkembangan usahanya, termasuk manfaat yang didapatkan dalam partisipasi memeriahkan rangkaian HUT ke-113 PT Semen Padang.

"Alhamdulillah Pak Dirut, stand-stand kami banyak dikunjungi pengunjung. Kami senang bisa berpartisipasi pada HUT ke-113 PT Semen Padang ini. Mulai dari Jalan Sehat sampai pada acara Pesta Rakyat ini," kata Mike, salah seorang UMKM yang tinggal di Kecamatan Lubuk Begalung saat dikunjungi jajaran Direksi PT Semen Padang.

Dirut PT Semen Padang, Asri Mukhtar Dt Tumanggung Basa mengatakan, UMKM lokal dilibatkan dalam rangkaian hari ulang tahun pendirian pabrik, karena PT Semen Padang sejak dulu hingga sekarang, terus berkomitmen untuk membangun UMKM lokal. Bahkan sejak 1987, ribuan UMKM telah dibina PT Semen Padang.

"Artinya, pembinaan ini dilakukan jauh sebelum adanya regulasi yang mengatur tentang program CSR di Indonesia. Alhamdulillah, pada moment HUT ini, kami libatkan puluhan UMKM lokal agar mereka turut merasakan kegembiraan memeriahkan rangkaian HUT Pendirian Pabrik Semen Padang," katanya.(*)

Ads #1
Weekly Programs
Program Jam
The Broadcasters